Tips Modifikasi Mobil

Written By Autocar on Kamis, 05 September 2013 | 21.25


Majalah Otomotif Online - Memiliki mobil standar ternyata cukup membuat pemiliknya merasa kurang puas, karena mobil terkesan biasa-biasa saja. Agar terlihat lebih keren dan powerful perlu sedikit modifikasi ringan pada beberapa bagian mobil. Namun bagi yang masih newbie atau pemula hal ini tentunya membuat mereka sedikit bingung, karena akan memulai modifikasi ini darimana. Apabila salah langkah, malah mobil modifikasi mereka terlihat aneh dan tidak bagus, misalnya pemilihan cat, pemilihan bengkel modifikasi, dan juga hal lainnya.
tips modifikasi mobil


Untuk pemula yang ingin modifikasi mobil, ada beberapa tips modifikasi mobil yang bisa disimak dibawah ini:

- Tentukan tema modifikasi
Penting untuk mebuat sebuah tema dalam memodifikasi mobil, tema bisa menjadi langkah awal dan menentukan desain akhir pada hasil modifikasi. Untuk tema anda bisa pilih yang lagi trend misalnya tema elegant, sporty, bahkan ekstrim.

- Memilih Bengkel Modifikasi
Apabila tema sudah ada, saatnya Anda berburu bengkel modifikasi yang sesuai dengan tema yang Anda pilih. Pada umumnya ada beberapa bengkel yang memiliki spesifikasi tertentu dengan tema yang Anda inginkan. Anda bisa mencari contoh modifikasi baik lewat online atau mendatangi beberapa bengkel modifikasi tersebut untuk berkonsultasi mengenai tema modifikasi mobil dan tentunya budget yang yang Anda miliki.

- Modifikasi sederhana untuk Pemula
Bagi pemula sebaiknya menggunakan JDM (Japan Domestic Market) atau modifikasi ala Mobil Jepang. Dengan body kit yang sudah ada tinggal pasang, hal ini cukup simpel dan tidak ribet dalam perawatan dan penggantian partnya.

- Modifikasi tambahan produk replika.
Ada beberapa bagian tambahan yang tidak dijual di pasaran, Hal ini bisa disiasati dengan tambahan replika. Namun perlu diingat untuk berkonsultasi dengan bengkel modifikasi, karena perlu beberapa penyesuaian pada saat pemasangan, dan hal ini sangat menentukan hasil akhir.

- Lihat pameran modifikasi mobil
Agar lebih paham dan dapat inspirasi seputar modifikasi mobil, sebaiknya seringlah hadir dalam  pameran-pameran atau event yang ada di sekitar kota anda.

Semoga dengan adanya tips ini anda tidak khawatir lagi memulai memodifikasi mobil anda.

1 komentar: